Cerita Cipop | TGIW (Thank God It’s Weekend)
964
post-template-default,single,single-post,postid-964,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-17.2.2017,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

TGIW (Thank God It’s Weekend)

Hi, hai, hellooooo! 🤗

Selamat berakhir pekan semuanyaaaa! Akhirnyaaaa hari yang saya nantikan tiba juga. Akhir pekan yang berbeda dari akhir pekan sebelum-sebelumnya. Hari di mana ga ada aktivitas, bisa bangun siangleyeh-leyeh di kasur, dan bisa nongkrong di coffee shop dekat rumah untuk berlaptop dan ber-Wi-Fi riaaa! 

Kok jarang punya hari seperti ini? padahal weekend loh?

Iya jarang banget :< Sekarang saya sedang bekerja di salah satu E-commerce di Indonesia dan sudah memasuki sekitar 15 bulan atau sekitar 1 tahun 3 bulan lamanya (wow! time flies!) Bidang yang saya kerjakan sekarang adalah salah satu bidang yang bisa dibilang menjadi bidang incaran untuk anak-anak muda seperti saya. Ada yang bisa tebak? Hehehe. Ya, orang-orang biasanya sebut Social Media Specialist.

Kerjaannya ngapain aja? Kerjanya yang pasti handle channel sosial media, monitoring, create content, scheduling, social media improvement, event live report, dan banyak sekali berhubungan dengan antar divisi-divisi lainnya. Happy gak? Bisa dibilang saya cukup happy, walaupun on the weekend juga harus selalu standby seperti hari-hari biasanya dan tiada hari tanpa menatap layar berjam-jam. Tapi namanya juga kerjaan, pasti ada rasa jenuh dan ada rasa happy. Wajar bukan? : >

Dari hari Senin sampai Jumat, waktu saya pastinya full time untuk kantor. Datang ke kantor sekitar jam 08.00, perjalanan dari Jakarta Utara memakan waktu sekitar 40-50 menit di jalan dan nyetir sendirian. Lalu 9 jam di kantor sampai sore. Pulang kantor, makan, mandi, kelarin kerjaan, scrolling lalu tidur dan proses ini selalu berulang sampai hari Jumat. Kecuali kalau ada acara/event kantor atau acara bareng teman-teman lain setelah pulang kantor.

Capek gak? Iya capek. Ga ada kerjaan yang ga capek temankuuu, ditambah lagi menghabiskan waktu 2 jam setiap harinya di perjalanan ditambah menghadapi macetnya Ibu Kota yang ga ada hentinya, huft…Coba 2 dikali 5 hari, dalam seminggu saya menghabiskan 10 jam untuk di jalan saja 😅 Dunia kerja benar-benar membuka mata saya, gak seperti waktu jaman kuliah yang masih punya waktu untuk tidur siang. Gak ada. Paling nyolong-nyolong tidur di kantor saat break. Tapi di sini saya belajar untuk mengatur waktu, waktu untuk kerja dan waktu untuk diri sendiri itu penting sekaliii, jangan sampai kehidupan kerja kamu gak seimbang dengan kehidupan pribadi, bisa stress sampai depresi lho :>

Itulah kehidupan saya dari hari Senin sampai Jumat. Hari Weekendnya bisa santai dong? Oh belum tentu…di luar saya sebagai karyawan kantor, saya dan teman-teman punya bisnis bermodal iseng yang tahun ini bertahan dan akan beranjak umur 2 tahun. Namanya @bukanbarangbiasa.id atau biasa disebut BBB, online thrift shop yang menjual jaket-kaos-rok-celana ala vintage. Untuk menjalankan bisnis diluar kantor juga pastinya perlu waktu dan tenaga yang lebihhh+++. Waktu untuk cari barang saja membutuhkan waktu 2 hari, photoshoot (1 hari), packing, kirim paket dan kebanyakan dilakukan di hari Sabtu dan Minggu. Belum kalau kantor punya acara di hari Sabtu dan Minggu, atau acara ibadah. Itulah mengapa jarang banget ada hari seperti hari ini, atau bisa dibilang ini pertama kalinya dalam tahun 2019 👏😅.

Tidak-tidak, saya tidak mengeluh karena weekend saya diambil. Saya justru bersyukur sudah diberikan pekerjaan dan aktivitas yang padat tapi menyenangkan dan enjoy untuk dijalanin, yaaa walaupun terkadang ada perasaan mau menyerah dan merasa capek. *puk-puk diri sendiri*😄

Sebagai pribadi yang semakin ke sini semakin ke arah introvert, sebisa mungkin saya meluangkan waktu seminggu sekali untuk me-time. Entah itu baca buku kek, nonton bioskop (iya sendiri), netflix and chill, makan enakkk, massage, atau seperti sekarang, nongkrong dan laptopan di coffee shop walaupun sejujurnya saya gak terlalu bisa minum kopi dan malah pesannya mini pizza, tapi jujur saya happy karena bisa nge-date dan treat myself kindly 🌻 #mysimplehappiness.

Aktivitas apa lagi yang menyenangkan untuk me-time menurut kamu?

Anyway, hari ini saya menghabiskan waktu sendiri untuk berlaptopan ria di salah satu coffee shop daerah Pluit. Namanya Conversation Over Coffee (COC). Kali pertama ke sini dan ternyata not really bad secara tempat. Vibes nya sudah coffee shop banget dengan aromanya yang khas.

Untuk saya yang bukan anak kopi, banyak menu lain yang bisa dicoba, salah satunya yaitu Mini Pizza (saya coba varian Veggies) dengan harga Rp 36K dan cocok untuk dihabiskan sendiri. Selain kopi, di sini juga ada jual gelato dan western foods lainnya. Untuk harganya, gak murah dan gak mahal. Worth the price dengan fasilitas AC yang dingin dan Wi-Fi yang kenceng poll💥(ini terpenting)

Interior dalam COC

 

Mini Pizza Veggies (4/5) 🍕

Hi from my spot! 🙋🏼

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada area outdoor untuk smoker

gelato, gelatooo!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semoga akhir pekan kalian menyenangkan, jangan lupa bersyukur! 🙂

*All photos are processed with VSCO KP-3 Preset

No Comments

Post A Comment